Selasa, 09 April 2013

Juni 2013, logo sponsor kostum Barca berubah

Selasa,  5 Maret 2013  −  17:04 WIB
Juni 2013, logo sponsor kostum Barca berubah
Presiden Barca Sandro Rossel (kedua dari kiri) bersama pejabat dari Qatar Airways/soccerlens
Sindonews.com – Mulai 1 Juli 2013, kostum Barcelona akan ada perubahan terutama dalam tulisan di bagian depannya. Pada tanggal itu, tulisan depan kostum Barcelona yang tadinya bertuliskan Qatar Foundation akan berubah menjadi Qatar Airways.

Perubahan itu akan terjadi setelah klub asal Katalan menjalin kesepakatan sponsor selama tiga tahun dengan maskapai penerbangan asal Qatar itu dengan nilai 35,4 juta euro pada hari Senin (5/3/2013).  Meski demikian, logo UNICEF di kostum mereka akan tetap tertulis di bagian belakang sampai tahun 2016.

Kesepakatan itu memastikan Barcelona disponsori perusahaan komersil pertama dalam sejarah klub selama 113 tahun. Sebelumnya Barca selalu disponsori organisasi nirlaba.

“Ada begitu banyak kompetisi dan jika kami ingin berada paling atas, kami harus mengerahkan segala sumber daya,” ujar Sandro Rossel, presiden Barca dilansir soccerlens, Selasa (5/3/2013).

“Kami harus mencari sumber daya melalui pemasaran,  ini menjadi satu-satunya cara ke depan. Itulah apa yang akan saya katakan kepada sepuluh persen (dari anggota klub) yang memilih menentang langkah ini.”

Sebelumnya  Qatar Sports Investment telah menjalin kontrak sponsorship untuk Qatar Foundation selama lima tahun dengan  nilai 165,5 juta euro pada tahun 2010. Kontrak itu membuat nama Qatar Foundation kemudian tertera di bagian belakang kostum Barca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar