Jumat, 15 Maret 2013

Daftar Skuad Pemain Barcelona Musim 2012-2013 – Kepergian Josep ‘pep’ Guardiola mungkin masih membekas di Klub Barcelona FC.  Pelatih tersukses sepanjang sejarah ini menyatakan pengunduran dirinya setelah tidak bisa mempertahankan Barcelona menjadi juara Liga Champions Eropa yang dimenangkan oleh Chelsea dan juara Liga Spanyol yang dimenangkan oleh Real Madrid.
Walaupun begitu Tim yang berjudul The Catalan ini menjuarai Piala Raja Spanyol, tetapi hal ini tidak membuat tekad Pep Guardiola mundur.  Pasca mundurnya pelatih muda tersebut, Tito Vilanova didapuk menggantikan Pep Guardiola untuk melatih tim Barcelona Musim 2012-2013 ini.  Adapun Susunan Skuad Pemain Barcelona Musim 2012-2013 tidak banyak terlalu berubah saat Pep Guardiola melatih Barca.
Di Musim 2012/2013 ini ternyata Alexandre song merupakan pemain baru mereka yang didatangkan dari Arsenal.  Alex Song ini menggantikan Seydou Keita yang hengkang.  Kemudian kedatangan salah satu Pemain Bola beragama Islam yaitu Ibrahim Afellay tentu akan menambah lini tengah tim yang terkenal dengan strategi tiki taka ini semakin kuat. Berikut ini merupakan Susunan Pemain Barcelona 2012-2013 Terbaru dan Lengkap :




1 Skuad Pemain Barcelona Musim 2012-2013 GK Víctor Valdés (3rd captain)
2 Skuad Pemain Barcelona Musim 2012-2013 DF Dani Alves
3 Spain DF Gerard Piqué
4 Spain MF Cesc Fàbregas
5 Spain DF Carles Puyol (captain)
6 Spain MF Xavi Hernández (vice-captain)
7 Spain FW David Villa
8 Spain MF Andrés Iniesta (4th captain)
9 Chile FW Alexis Sánchez
10 Argentina FW Lionel Messi
11 Spain MF Thiago Alcântara
12 Mexico MF Jonathan dos Santos
13 Spain GK José Manuel Pinto





14 Argentina MF Javier Mascherano
15 Spain DF Marc Bartra
16 Spain MF Sergio Busquets
17 Spain FW Pedro Rodríguez
18 Spain DF Jordi Alba
19 Spain DF Martín Montoya
20 Netherlands MF Ibrahim Afellay
21 Brazil DF Adriano Correia
22 France DF Éric Abidal
23 Spain FW Isaac Cuenca
24 Spain DF Andreu Fontàs
25 Cameroon MF Alex Song
Spain DF Marc Muniesa

Skuad Pemain Barcelona Musim 2012-2013

Walaupun Alex Song dan Ibrahim Affelay datang tetapi sang Pelatih Tito Vilanova di prediksi tidak akan mengubah secara total formasi Barcelona ini seperti tahun-tahun yang lalu.  Untuk posisi Penjaga gawang Victor Valdes masih akan dipercaya untuk menjaga gawang Barca ini, kemudian di posisi pemain belakang Carles puyol, Dani Alves, Eric Abidal dan Gerard Pique menjadi skuad inti barcelona.  Kemudian di posisi lapangan tengah akan dihuni Andres Inniesta, , Sergio Busquets, Cesc Fabregas dan Xavi Hernandez.  Dan di posisi depan sang pemain terbaik dunia Lionel Messi akan berduet dengan David Villa yang dikabarkan segera pulih dari cedera patah kakinya.
Kepergian Pep Guardiola dari Barcelona tentu masih menyimpan kepedihan, tetapi sepertinya para pemain Barcelona akan segera bangkit dari kepedihan itu dan meraih juara-juara lain dengan pelatih barunya ini.  Tito Vilanova sendiri berujar bahwa dirinya tidak akan merombak total tim terbaik di dunia ini, hal ini terlihat dari Susunan Formasi Skuad Pemain Barcelona Musim 2012-2013 in

Tidak ada komentar:

Posting Komentar